MP3 Suara Burung Murai Batu Untuk Masteran

Advertisement
Burung Murai Batu - kali ini mencoba sedikit mengulas info tentang burung murai batu, masterang burung murai batu, perawatan burung murai batu, mungkin kalian semua dengan burung yang satu ini, iya benar burung murai batu, burung murai batu saat ini sedang populer di kalangan para pecinta burung dengan suara kicauannya yang lantang dan bervariasi menjadikan burung murai batu sangatlah populer di kalangan para pecinta burung, nama latin dari burung murai batu ini adalah copsychus malabaricus, perawakan dari burung murai batu ini sangat tegas dan kemampuannya dalam menirukan kicau burung lainnya seperti menirukan kicauan burung kacer, burung kenari, burung cucak ijo dan sebagainya.

Jika kalian ingin memaster murai batu menggunakan suara burung jenis lain diterapkan secara rutin, niscaya ia akan menirukan kicau master yang telah diberikan dengan cepat. Untuk kicau master yang bisa diisikan pada murai batu antara lain suara lovebird, parkit, cililin, kenari, pelatuk, cucak jenggot dan sebagainya. Namun, pemasteran sebaiknya diberikan dengan konsisten, tidak disarankan untuk memperdengarkan ocehan secara berubah-ubah misalkan hari ke satu dimaster oleh kicau lovebird dan hari ke dua diisikan suara kenari dst. Supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya MB rusak akibat dalam kondisi stres namun masih dimaster, ada baiknya untuk selalu memantau perilakunya. Apabila burung sering murung, tidak mau bunyi dan ngeriwik pun jarang, biasanya murai tersebut sedang dalam kondisi stres, untuk itu sebaiknya hentikan dulu pemasteran.



Bila sudah yakin kalau murai batu tidak dalam keadaan stres, maka pemasteran bisa diterapkan secara rutin setiap harinya. Memaster MB banyak dilakukan kicau mania tepat di pagi dan sore hari, sebab waktu tersebut dipercaya sebagai waktu yang produktif untuk melatih kemampuan suara bagi setiap jenis burung kicau. Meskipun memaster burung dibilang sangat penting bagi pertumbuhan kicauanya, namun sebagian orang mulai mengacuhkan hal tersebut. Biasanya pemasteran tidak diberikan lantaran penangkar banyak yang belum memiliki burung master. Padahal pelatihan kicau tak hanya bisa terapkan dengan suara burung master saja, akan tetapi juga dapat dilakukan menggunakan MP3 suara murai batu ataupun rekaman kicau unggas jenis lain seperti yang tertulis di atas tadi.

Selain lebih praktis, mudah dan bisa dilakukan kapan saja (berbeda dengan penggunaan burung asli yang hanya bisa dibuat memaster saat berkicau), pemasteran melalui MP3 juga telah banyak terbukti akan keberhasilannya. Hal yang perlu diperhatikan saat penggunaan MP3 yakni audio pemaster harus terdengar jelas oleh murai batu, sebab kalau tidak ia akan kesulitan dalam mencerna atau merekam kemudian menirukan suara yang telah diberikan tersebut. Apabila rekan-rekan berminat untuk mencoba melatih kicau MB dengan metode ini, namun masih belum memiliki bahan atau berkas suaranya, disini saya telah menyediakan file MP3 suara murai batu ngeplong, nih kami coba membagikan MP3 suara burung murai batu sebagai berikut.


Mungkin sedikit infi dan ulasan yang dapat kami bahas semoga bermanfaat bagi kalian semua pecinta burung di nusantara ini, terima kasih telah meluangkan waktu untuk berkunjung di blog kami, tunggu info dan ulasan artikel terbaru dengan tema yang berbeda yang akan kami posting di setiap harinya.
Advertisement
MP3 Suara Burung Murai Batu Untuk Masteran | Unknown | 5